Thursday, January 22, 2015

Keuntungan Usaha Sendiri Dibanding Waralaba

Usaha waralaba atau bisa disebut dengan franchise biasanya akan sangat menggiurkan untuk digeluti. Karena kita hanya tinggal menjalankan bisnisnya. Namun biaya yang sangat besar di awal juga memberikan halangan tersendiri bagi para calon pengusaha baru. Namun jika anda memilih untuk membuka usaha anda sendiri daripada menggunakan franchise, anda bisa mendapatkan keuntungan berikut

Mengatur sendiri modal awal

Dengan membuat usaha anda sendiri, anda bisa mengatur seberapa banyak modal awal yang ingin anda gunakan untuk menjalankan usaha anda sendiri. Banyaknya modal awal yang anda perlukan itu juga tergantung dengan bagiamana usaha yang ingin anda jalankan.

Bisa memilih sendiri supplier

Dengan anda membuat bisnis anda sendiri, anda bisa memilih sendiri di mana anda bisa mendapatkan barang-barang yang anda butuhkan untuk menjalankan usaha anda. Dengan anda memilih sendiri supplier anda, anda bisa mendapatkan barang yang murah, namun kualitasnya juga tidak kalah, kualitas yang saya maksud di sini  tidak hanya pada barangnya saja, namun juga pada kualitas pelayanan yang diberikan dari supplier anda.

Bebas untuk memilih sendiri

Ini sebenarnya bermakna luas, karena anda sendiri yang mengatur bagaimana tentang pendanaan anda, anda bisa memilih di manakah anda ingin membuka usaha anda, anda bisa memilih bagaimana desain toko anda, anda juga bisa memilih bagaimana standar karyawan yang anda inginkan. Semuanya ada di tangan anda sendiri.

Membuatnya menjadi waralaba

Ketika nanti usaha anda sudah cukup besar, anda bisa memperluas jaringan bisnis anda menggunakan bisnis waralaba, karena anda bisa mendapatkan uang royalti dari usaha anda, selain itu, dengan menjadikan usaha anda menjadi waralaba, dana yang anda perlukan untuk membuat cabang baru anda bisa anda minimalisir, karena anda bisa mendapatkannya dari orang-orang yang ingin "menyewa" usaha anda.

Memilih sendiri cara untuk beriklan

Dengan anda membuka bisnis anda sendiri, anda tentu memerlukan cara untuk mempromosikan usaha anda itu kepada masyarakat. Anda bisa menggunakan dari cara yang gratis hingga berbayar untuk mempromosikan usaha anda itu kepada masyarakat. Cara yang pada saat ini sering digunakan adalah promosi online. Karena promosi online ini anda tidak memerlukan terlalu banyak biaya.


EmoticonEmoticon