Wednesday, September 4, 2019

Review Mie Sedaap Korean Spicy Chiken

Tags

Kemarin tanggal 28 Agustus 2019 aku pergi ke Indomaret, terus aku lihat di bagian mie instant, karena emang lagi pengen aja sih makan mie, terutama yang berkuah...

Karena stok mie di rumah hanyalah Mie Sedaap Goreng, belinya juga sekardus waktu itu.

Kenapa beli sekardus?

Jadi waktu bulan Mei kalau tidak salah, itu ada acara 100 harinya ayahku, jadi beli 2 kardus mie buat nanti dikasih ke setiap undangan yang datang.

Nah, dari 2 kardus itu sisanya ada setengah kardus, itu tuh yang akhirnya kami makan di rumah akhirnya bosan dong...

Akhirnya kemarin aku pilih ke Indomaret, cari mie, waktu lihat-lihat mie yang ada di situ, eh ada Mie Sedaap Korean Spicy Chiken, ya udah iseng aja deh beli...


Gak cuma beli itu aja seh, aku juga beli mie kuah, buat variasi aja kalau nanti kepengen makan mie kuah.

Harganya cukup murah, yaitu 2500 per bungkusnya.

Begitu sampai di rumah, aku pun langsung mencoba membuatnya...

Ternyata setelah aku buka bungkusnya, ternyata isinya ada beberapa, mohon maaf aku lupa buat ambil gambarnya...

  • Mie
  • Bumbu minyak
  • Bumbu bubuk
  • 2 bungkus bubuk cabai
  • Bawang Goreng


Nah di sini ada yang menarik, kita diberi dua bungkus cabai yang katanya tingkat kepedasannya berbeda.


Ada cabai yang level 1, tulisannya Pedas Nikmat, sementara bungkus yang kedua itu tulisannya Pedas Gila

Aku sendiri gak tahu tingkat kepedasannya seberapa untuk yang bungkus pertama, karena aku langsung gunain dua-duanya saja.

Oh iya, penggunaan bumbu minyak memang mengingatkan dengan Indomie Ayam Geprek, karena untuk Indomie rasa pedasnya didapat dari sana...

Apalagi warna minyaknya sama-sama merah...

Cuma sewaktu aku masak mienya, aku iseng buat coba sedikit rasanya, ternyata rasanya biasa saja, mungkin karena itu pula diberi bubuk cabai, supaya orang-orang yang tidak terlalu suka pedas bisa merasakannya.


Setelah mienya matang, aku langsung saja tuh menaruhnya ke piring yang di mana sudah aku taruh bumbu-bumbunya di situ, aku pun mengaduknya dan tidak lupa menaburkan bawang goreng di atasnya...

Ternyata bawang goreng yang diberikan bisa dibilang banyak daripada mie pada umumnya.

Ya memang jika diingat-ingat memang Mie Sedaap memang bawang gorengnya banyak, sudah begitu jika digigit maka rasanya kriuk-kriuk pula, membuat hati semakin bahagia memakannya, hehehe...

Oke lah, langsung saja kita masuk ke dalam review mienya...

Rasa mienya menurutku gak begitu pedas, tekstur mienya kenyal, lebih kenyal daripada tekstur Mie Sedaap Goreng biasa...

Mienya juga terasa lebih tebal sih...

Cuma memang yang aku suka dari mienya ya mienya tebal itu aja seh, jadi waktu dikunyah itu feelnya enak.

Oh iya ada info yang kelupaan, mungkin ini sedikit jorok, ternyata penggunaan cabai dua bungkusnya itu memang cukup pedas...

Karena setelah makan mie itu, pagi harinya saya langsung mencret, biasanya aku memang seperti itu kalau habis makan makanan yang terlalu pedas...

Jadi walaupun di lidah rasanya biasa saja, cuma perut sudah bilang pedas, jadi mau-tidak mau aku harus bilang kalau mie ini memang cukup pedas...

Walaupun tidak sepedas Samyang sih...

Ya sudah segitu dulu saja artikel review untuk kali ini, semoga bermanfaat buat kamu yang baca artikel ini.


EmoticonEmoticon