Thursday, February 1, 2018

14 Ciri-Ciri Orang Suka Sama Kita

Tanpa disadari, kita semua selalu penasaran siapa sih orang-orang yang suka sama kita.

Apalagi jika kamu sendiri juga masih merupakan seorang jomblo yang belum punya pasangan...

Jangankan pacar, gebetan aja belum punya...

Mangkanya itu, kalo tahu ada orang yang lagi suka sama kamu, pasti kamunya bakal girang...

... apalagi kalau jomblonya itu sudah terlalu lama...

Orang yang suka sama kita itu bisa ada di mana saja asalnya...

Bisa jadi orang-orang yang suka sama kita itu merupakan orang yang satu kelas dengan kita atau mungkin juga orang-orang satu tempat kerja kita...

Namun ada sebagian dari mereka yang tidak kunjung mengatakan kepada kamu tentang perasaannya...

Entah mungkin karena malu atau mungkin mereka gengsi untuk mengungkapkannya yang akhirnya menyebabkan mereka hanya bisa secara diam-diam saja menyukai kamu.

Tapi, untungnya walaupun orang-orang yang menyukai kamu itu walaupun tidak mengungkapkan perasaannya kepadamu, masih ada kok tanda-tanda yang bisa diperhatikan yang akhirnya bisa bikin kamu tau apa siapa aja sih yang suka sama kamu...

Peringatan!!

Mungkin ini akan menjadi artikel yang sangat panjang, jadi ada baiknya kamu mempersiapkan mental untuk membaca semua tanda-tanda dari orang-orang itu.

Yang terpenting adalah kamu gak perlu baca ini terburu-buru, takutnya banyak informasi yang sudah aku selipin di setiap bagian artikel ini malah gak kebaca sama kamu gara-gara kamu bacanya terburu-buru...

1. Mencoba jadi pahlawan

Namanya juga orang lagi suka sama kamu, dia sudah pasti berusaha buat bantuin kamu waktu kamu lagi ada masalah.

Walaupun membantumu itu sama sekali tak memberikan keuntungan apa-apa buat dia, dia bakal lakuin itu buat kamu.

Jika misal kamu perlu pinjam beberapa barangnya, sudah pasti dia bakal pinjamin barang itu ke kamu.

Bahkan kadang itu kamunya belum minta, tapi sudah dipinjami barangnya...

Kurang peka apa coba kalo ada yang seperti itu?

Yang dipikirannya itu hanyalah kamu tak bisa keluar dari masalah itu.

Setelah dia berusaha menjadi pahlawan buat kamu, kalau misalnya kamu bicarain orang lain yang masih lawan jenismu, pasti dia akan terlihat cemburu.

Misalnya kamu cewek, sementara kamu sendiri bicarain cowok lain, maka cowok yang lagi deketin kamu itu pasti akan merasa cemburu.

Kadang dia akan menunjukkan ekspresi ketidaknyamanannya (baca: cemburu)...

Cara dia menunjukkan ketidaknyamanannya bisa secara lisan, seperti ini
“ah bicarain dia lagi, gak ada topik lain nih?”
Atau mungkin seperti ini
“Kalau kamu bicarain dia lagi, aku pergi aja deh”.

2. Lihat tingkah lakunya

Jika ada orang yang suka sama kamu, coba deh perhatikan tingkah lakunya...

Pasti terlihat beda.

Apalagi jika kamu punya kesempatan buat perlakuannya dia ke orang lain itu seperti apa...

Dia pasti bakal bertingkah lebih manis, lebih lembut cuma buat kamu.

Selain itu, dia akan cari-cari alasan supaya bisa bertemu dengan kamu.

Misalnya seperti minta dipinjami buku kek atau minta ditemani ke suatu tempat gitu, yang jelas apa aja supaya bisa ketemu sama kamu.

Jika misal dia bukan tipe orang yang suka mengajak keluar, jika kamu ingin ketemu sama dia, dia pasti ada aja waktu buat kamu.

Kamu minta ditemani ke mana gitu kemungkinan besar dia akan mengiyakan ajakanmu itu.

Setelah bisa minta waktunya hampir kapan saja, coba deh kamu perhatikan gerak-geriknya, pasti dia akan diam-diam memerhatikan kamu.

Yang diperhatikan itu bisa cara berpakaianmu, makanan atau minuman yang kamu beli, macem-macem deh pokoknya...

3. Ceria waktu di dekat kamu

Siapa sih yang gak bahagia kalau bisa dekat sama orang yang dia suka?

Pasti dong semuanya ceria, dan tentunya dia juga pasti akan ceria waktu berada di dekatmu.

Mungkin dia sama sekali tak menunjukkan kebahagiaannya itu.

Masak sih kamu gak bisa sadar kalau dia bahagia bisa ada di dekat kamu?

Kalau kamu sama sekali tak bisa merasakan bagaimana bahagianya dia sewaktu ada di dekatmu, sepertinya kamu merupakan orang yang kurang peka...

... masak orang yang kurang peka berharap bisa dapat orang yang peka gitu?

Kok rasanya kurang adil yak, hehehe...

Maka dari itu ada baiknya kamu juga perlu belajar gimana sih caranya jadi orang yang peka...

Walaupun mungkin kamu jomblo menahun, kamu juga perlu kepekaan, setidaknya kamu peka sama kondisi lingkungan yang ada di sekitarmu...

4. Caper

Biasanya orang yang sedang suka sama seseorang, apalagi sedang jatuh cinta, biasanya bakalan berusaha buat cari perhatian.

Tujuannya ya cuma biar dia bisa dapetin perhatian dari kamu.

Kadang caranya caper adalah dengan menjahili kamu...

Jadi jika kamu sering dijahili olehnya, kamu harus lihat, apakah dia memang suka sama kamu atau hanya ingin membully-mu semata...

Yang jelas dia ingin selalu bisa terus berkomunikasi sama kamu, entah itu sekedar telpon ataupun chat...

Tapi sebenarnya gak semua orang sih yang bakalan caper...

Biasanya sih dari kalangan introvert atau mungkin dari orang-orang pemalu yang gak bakal cari-cari perhatianmu.

Introvert sekalipun ya sebenarnya bisa juga sih caper, tapi dia harus beneran tertarik sama kamu dulu, baru ada kemungkinan bisa cari-cari perhatian dari kamu.

Cuma kalau misalnya kamu ngerti ada orang yang suka sama kamu, tapi dia itu malu atau mungkin introvert, coba deh sesekali kamu kasih perhatian ke dia...

Sudah dijamin dia bakal bahagia banget.

5. Walaupun cuek, aslinya tetep ngarep kamu ajak ngobrol lo

Kadang memang ada orang-orang yang suka sama kamu itu ternyata orang yang cuek...

Maksudnya itu gak begitu caper ke kamu gitu...

Bisa jadi dia sungkan atau mungkin dia sendiri tak tahu harus ngobrolin apa ke kamu.

Coba deh kamu sekali-kali ajak ngobrol dia, pasti dia bakal seneng banget.

Selain itu, dia juga akan asyik kok kalau diajak ngomong.

Apa topik yang mau diobrolin?

Terserah sih, mungkin kamu coba ngobrol masalah cuaca atau mungkin segala sesuatu tentang perkuliahan mungkin bisa bantu kamu cari topik...

Mungkin kamu juga bisa curhatin masalah yang sedang kamu alami, sudah tentu dia akan mendengarkanmu, dan berusaha untuk memberikan solusi terbaik untuk kamu.

Kalaupun kamu sama sekali tak bisa mendekatinya jika bertemu dia karena posisi kalian agak jauh, sekedar melambaikan tangan ke arahnya saja dia akan dengan cepat merespon.

Namun dengan catatan yaitu dia tahu kamu sedang melambaikan tangan ke arahnya...

Jika dia saja sama sekali tak tahu bila kamu sedang melambaikan tangan ke arahnya, kamu lagi ngapain coba? Hehehe...

6. Cepat balas chat

Sebenarnya ini juga masih sambungan dari poin nomor empat tadi sih...

Dia yang sedang suka sama kamu juga bakal balas chat kamu secepat mungkin.

Karena dia sendiri sebenarnya sudah menunggu balasan chatmu.

Namun jika dia sedang sibuk, bukan tidak mungkin waktu tahu kamu chat dia tapi lama tidak bisa dia balas, pasti dia akan merasa kecewa sedih, berharap waktu bisa dimundurkan supaya dia bisa balas chatmu secepatnya.

Biar kamu tak perlu mengunggu terlalu lama.

Padahal belum tentu kamu juga menunggu balasan chat dari dia.

7. Kelihatan beda waktu berhadapan sama kamu

Yah ini lazim sekali terjadi...

Tak peduli dia mau introvert ataupun extrovert...

Yang jelas malu-malu pada saat bertemu dengan orang yang disuka itu adalah sesuatu yang biasa terjadi...

Yang membuat dia menjadi malu-malu itu karena dia sendiri grogi waktu ketemu sama kamu...

Kalau ini tak terjadi, dijamin rasanya bakalan aneh.

Cuma lucu ya, padahal pengen banget bisa ketemuan, eh sekalinya ketemu malah malu-malu...

Seakan menjadi orang yang plin-plan, cuma ya mau bagaimana lagi, emang nyatanya juga seperti itu...

Jika kamu ingin mengamati kejadian ini sih sangat mungkin dengan minta bantuan orang lain yang bisa mengawasi kalian berdua dari jauh gitu...

Kenapa orang yang posisinya jauh? Karena jika dilakukan sendiri seh bukan tidak mungkin, melainkan itu susah sekali...

Apalagi jika kamu ternyata juga malu-malu...

Dijamin deh kamu bakal blank...

Mau ngapain juga gak tahu...

Oh iya, kadang juga ada orang yang grogi itu si dia cuma otak-atik hpnya aja...

Jika dia sudah seperti itu, sepertinya itu pertanda kalu kamu harus kasih dia topik pembicaraan.

8. Stalking semua akun media sosial

Karena dia tertarik dengan segala sesuatunya tentang kamu, maka dia akan mencari tahu segala sesuatu itu.

Salah satu cara paling gampang di zaman sekarang ini adalah dengan stalking akun-akun sosial media.

Sudah pasti dia juga akan melakukan hal ini agar dia tahu segala sesuatu tentang kamu.

Jika sudah tahu segala sesuatunya tentang aku terus dia mau apa?

Yang jelas sih tujuannya adalah biar dia  bisa dengan gampang menyesuaikan diri sama kamu.

Kan dia sudah tahu apa aja yang kamu suka sama yang kamu gak suka, selain itu kalau kamu mungkin suka dikit-dikit update status, mungkin ini bakal bisa bikin dia tahu apa yang sedang kamu rasakan sekarang.

9. Lihat sikap ketertarikannya

Biasanya, orang yang suka sama kamu itu bakal berusaha buat nyamain kesukaannya sama kesukaanmu.

Ini biasanya dilakuin jika dia bisa mendapatkan informasi penting tentang kamu, apalagi jika bukan apa yang menjadi kesukaanmu itu...

Dia bakalan berusaha untuk suka apa yang kamu suka.

Tujuannya biar apa sih kok nyamain kesukaan segala?

Ya barangkali aja dengan dia bisa suka hal yang sama seperti kamu, maka nanti waktu kamu mau bahas tentang apa yang kamu suka itu bakalan bisa nyambung gitu.

Selain itu, bisa jadi juga itu jadi sarananya supaya bisa mendapatkan hobi baru.

Misalnya kamu suka Drama Korea, maka dia bakal coba buat nonton satu atau dua film, apalagi jika dia tahu (atau mungkin kamu kasihtahu) judul dari Drama Korea yang kamu suka...

Udah pasti dia bakalan coba buat nontonin beberapa episode dulu...

... mungkin nyoba nontonnya malah sampai tamat...

Atau mungkin kamu suka sekali dengan band tertentu, maka dia pasti juga bakal pengen ngerti lagu-lagu dari band yang kamu suka itu sebagus apa sih? Barangkali dia juga bisa jatuh cinta sama lagu-lagunya seperti kamu jatuh cinta sama lagu-lagu itu...

Oh iya, ada lagi sih sebenarnya...

Jika kamu bisa mengingatnya, coba deh kamu ingat bagaiamana setiap kali kalian saling bicara...

Biasanya sih cara bicaranya akan menjadi lebih lembut dibandingkan jika dia bicara dengan orang lain.

Walaupun se-brandal apapun orang itu, jika bersama dengan orang yang dia suka, biasanya dia bakal menunjukkan sisi lembutnya.

Biar targetnya dia makin tertarik ke dia tentunya.

10. Bahasa tubuh

Kalau bahasa tubuh ini ada baiknya sih aku bahas di artikel tersendiri aja kali yak?

Soalnya kalau misal dimasukin ke sini itu bakal bikin artikelnya kepanjangan.

Yang jelas sih intinya dia bahasa tubuhnya itu cenderung lebih terbuka kepadamu, dibandingkan kepada orang lain.

Bahasa tubuh yang terbuka ini maksudnya tidak secara langsung melakukan tindakan defensif alias mempertahankan diri...

Untuk itu ada baiknya kamu baca ini: 11 Bahasa Tubuh Orang yang Suka Sama Kita

11. Selalu ingat hal-hal kecil dari dirimu

Biasanaya orang yang suka sama kamu itu orangnya bakalan inget banyak hal tentang kamu.

Gak menutup kemungkinan juga dia bakal ingat sama kejadian-kejadian yang kamu sendiri aja sudah lupa.

Gak cuma kejadian aja sih...

Setiap perkataanmu juga bakal dia ingat lo...

Jika dia bisa tahu kapan tanggal ulangtahunmu, dia pasti bakal ingat juga.

Sepertinya rasa suka itu bisa bikin orang yang pelupa jadi serba ingat.

Yang diingat sih cuma tentang kamu aja sih, bukan yang lainnya, hehehe...

12. Curi-curi pandang

Dia sendiri biasanya cuma bisa curi-curi pandang aja sih ke kamu.

Waktu kamu pergokin dia lagi lihatin kamu, pasti dia bakal langsung mengalihkan pandangannya ke arah lain sambil pura-pura gak lihat kamu sama sekali, padahal kamu sudah tahu kalau dia itu sedang diam-diam memerhatikan kamu.

Oh iya, sewaktu kamu bicara kepadanya, coba deh perhatikan matanya...

Soalnya kalau dia tertarik sama kamu, biasanya dia bakalan menatapmu dan mendengarkan setiap kata yang kamu ucapkan kepadanya...

13. Selalu pengen bisa ke rumahmu

Ini biasanya cowok yang ngelakuin...

Walaupun kadang ada juga cewek yang ngelakuin hal semacem ini.

Cuma ya kalau misalnya ingat adatnya kita seperti apa ya kebanyakan sih cowok yang pengen bisa main ke rumah si cewek...

Tujuannya sih supaya bisa lebih mengenal kamu sama keluargamu.

Selain itu juga secara gak langsung keluargamu juga bakal bisa tahu kamu deketnya sama orang yang seperti apa sekarang...

Cuma untuk awal hubungan kok kayaknya ini kurang lazim yak...


14. Hanya bisa menerima jika memang kamu tidak bisa menjadi miliknya

Biasanya sih orang-orang yang begini ini merupakan orang yang suka sama kamu, cuma gak berani buat ngungkapin perasaannya ke kamu.

Begitu tahu kalau kamu ternyata tak bisa jadi miliknya, sudah pasti dia akan kecewa...

Wajar, namanya juga manusia...

Mereka mau sedih, mau marah, mau apa saja lah itu, dia sama sekali tak bisa membuat kamu berpaling kepadanya...

Ah, akhirnya...

Tak terasa ya kalau artikel ini sudah selesai...

Bagaimana, apakah akhirnya bisa menyadari bahwa ada orang yang sedang suka sama kamu?

Jika kamu mungkin tahu ciri lainnya yang ternyata belum aku jabarin di postingan ini, tolong tuliskan ciri tersebut di kotak komentar yak...


EmoticonEmoticon