Wednesday, January 21, 2015

Apa itu Light Stick dan Kegunaannya?

apa itu lightstick


Light Stick, sesuai namanya, stick yang satu ini dapat memancarkan lampu. Biasanya benda ini digunakan untuk kepentingan hiburan. Sumber energi dari benda ini berasal dari baterai yang dipasang di dalamnya, sehingga lama penggunaannya dapat disesuaikan dengan daya baterainya. Warna yang dapat dihasilkan dari stick tersebut bergantung dari warna bohlam yang terpasang di dalamnya.

Light Stick ini bisa anda gunakan sebagai penerangan ketika kondisi darurat, seperti misalnya listrik di rumah anda padam, karena cahanya sendiri juga menggunakan baterai, sehingga apabila daya habis, anda masih bisa menghidupkannya lagi, yaitu dengan cara mengganti baterainya.

Selain lampu padam, anda juga bisa menggunakannya ketika anda ingin membuat tanda sehingga anda bisa di lihat oleh orang lain dari kejauhan, contohnya adalah ketika anda tersesat dan anda sedang menunggu tim penyelamat untuk datang menolong anda. Caranya adalah dengan memastikan bahwa light stick anda tidak tertutupi dari apapun yang ada di sekitar anda, akan lebih baik jika anda berada di tempat yang tinggi. Selain posisi lampu yang tidak terhalang, lebih baik juga apabila anda juga tidak terlalu jauh dari posisi lampu tersebut, rasanya aneh juga kan jika misalnya anda meminta untuk ditolong, namun pada saat tim penolong datang justru anda yang tidak ada di sana?, untuk itu sebisa mungkin anda tidak meninggalkan lampu tersebut terlalu jauh.

Sebagai petunjuk kondisi darurat, menurut saya ini akan lebih bagus apabila light stick anda berwarna merah. Jadi begini, apabila anda tidak sedang sendiri ketika anda mengendarai mobil di malam hari, lalu tiba-tiba mobil mengalami masalah dan mesinnya tidak bisa untuk dinyalakan, apabila orang yang bersama anda itu mengerti tentang mesin mobil, maka anda bisa meminggirkan mobil anda terlebih dahulu, jangan lupa untuk menyalakan lampu hazard pada mobil anda. Setelah anda meminggirkan kendaraan anda itu, teman anda bisa anda persilahkan untuk memperbaiki mesin mobil anda, sementara anda mengatur lalu lintas agar lalu lintas di tempat anda berhenti itu tidak seberapa macet karena mesin kendaraan anda yang sedang rewel dan tidak mau menyala.


EmoticonEmoticon