Tuesday, January 20, 2015

10 Hal Tentang Cinta yang Hanya Introvert yang Mampu Mengerti

Anda merupakan seorang introvert? Atau mungkin anda merupakan orang yang sedang jatuh cinta pada seseorang yang introvert? Introvert yang jumlahnya lebih sedikit jika dibandingkan dengan ekstrovert. Introvert memang berbeda dengan ekstrovert, begitu pula dengan pandangannya terhadap cinta. Pada tulisan ini, saya akan menceritakannya pada sudut pandang ekstrovert yang mencintai introvert, karena memang jumlah introvert yang jarang dan selain itu pula, tentu bagi dia yang merupakan introvert juga sudah mengetahui hal ini, lagipula mereka juga yang melakukannya.

1. Introvert membutuhkan waktu yang sunyi bersama orang yang dicintainya.

Para introvert memang secara lisan diam, namun padahal di dalam pikirannya sangatlah ramai. Terkadang untuk mencintai kami tidaklah harus dengan cara yang aneh-aneh, cukup hargailah kami yang membutuhkan kesunyian. Kami tak butuh terlalu banyak kata-kata untuk merasakan cinta. Kami hanya membutuhkanmu untuk bersama kami, itu mampu membuat kami bisa menjadi diri kami sendiri. Kami mencintai kesederhanaan, menghabiskan waktu yang sunyi berdua denganmu.

2. Introvert bisa keluar dari zona nyamannya untuk cintanya

Bagaimana tidak? Kami rela untuk keluar dari zona nyaman kami yang di mana kami mau untuk menemani anda pergi ke pesta bersama anda padahal daripada kami harus kehilangan energi kami di dalam pesta itu, kami bisa menikmati waktu kami yang nyaman dengan buku kami sambil menikmati kesunyian. Namun kami tentu memerlukan waktu untuk mengisi ulang energi kami dalam kesunyian dikeesokan harinya, dan tentu saja, apabila kami mendapatkan bantuan dari anda ketika kami "mengisi ulang", maka kami juga akan mau untuk keluar dari zona nyaman kami sekali lagi hanya untuk anda.

3. Kami hanya membuka kami pada hati pada orang yang spesial

Ketika kami memilih anda, maka anda merupakan orang yang cukup spesial bagi kami dan kamipun juga mau menunjukkan bagaimana kami yang sebenarnya kepada anda. Ini memang membuat kami menjadi lebih mudah untuk anda sentuh dan anda merupakan orang yang kami percaya untuk menemani kami.

4. Dengarkanlah kami ketika kami berbicara

Dengan anda mendengarkan kami ketika kami berbicara, sebenarnya itu sudah cukup untuk anda menunjukkan kepada kami bagaimana anda mencintai kami. Kami selalu berfikir terlebih dahulu sebelum kami berbicara, sehingga kami tak akan menganggap enteng pada setiap kalimat yang kami ucapkan. Sehingga apa yang kami katakan kepada anda merupakan yang sebenarnya. Kami memang pendengar yang baik, namun kami juga ingin didengarkan sebagai gantinya.

5. Kami tidak selalu menampakan bahwa kami jatuh cinta

Ketika anda mencintai introvert, maka anda akan seperti orang luar yang berada di dalam dunia kami yang kecil. Sekali anda mendapat koneksi mendalam dengan kami, maka yakinlah bahwa kami tak akan menghilang dari anda. Kami hanya memberikan koneksi itu ke beberapa orang saja. Tak ada rahasia yang bersembunyi di kepala kami.

6. Kami mungkin jatuh cinta kepada ekstrovert

Terkadang kami mengagumi sekaligus cemburu pada anda, yang dimana anda mudah akrab dengan orang asing. Itulah mengapa kami tertarik pada anda, namun itu sekaligus juga ancaman bagi kami. Kami melihat anda bisa melakukan apa yang kami tidak bisa lakukan, kami takut anda menjadi bosan dengan kami yang pendiam ini.

7. Berikanlah kami waktu untuk berfikir

Kami memerlukan waktu untuk menyusun kalimat yang akan kami utarakan kepada anda dengan hati-hati. Mengeluarkan sebuah kalimat secara langsung memang bukan sesuatu yang mudah bagi kami.

8. Kami membutuhkan waktu untuk mengerti

Kami membutuhkan orang yang mampu mengerti kami. Terkadang kami menjadi over-thinking ketika kami memikirkan sesuatu. Jatuh cinta kepada orang yang mampu mengerti kami dapat membantu kami untuk keluar dari situasi yang menjengkelkan ini, di mana pikiran kami menjadi terbang kemana-mana dan anda membantu kami untuk kembali lagi ke bumi.

9. Kami juga merupakan orang yang menyenangkan

Hanya karena kami tidak bisa untuk bertahan lama dalam sebuah perkumpulan besar namun bukan berarti kami tidak suka untuk tertawa. Namun kami para introvert hanya menunjukkan sisi itu kepada orang-orang yang kami percaya. Bukan berarti jiwa yang pendiam adalah membosankan.

10. Kami senang untuk mengetahui bahwa anda senang

Kami sadar bahwa kami berbeda, kami tidak mengharapkan orang-orang menjadi seperti kami atau menikmati hal yang sama seperti kami. Kami hanya ingin mengetahui apakah yang kami lakukan sudah sesuai dengan harapanmu dan itu mampu membuatmu bahagia


EmoticonEmoticon