Tuesday, January 20, 2015

Cara Mencintai Introvert

Introvert merupakan pribadi yang lebih suka diam daripada berinteraksi dengan orang-orang yang ada di sekitarnya, ini bukan karena mereka anti-sosial, namun mereka lebih bisa mendapatkan energi dalam kesunyian dan berinteraksi dengan orang-orang akan menghabiskan energinya.

Apabila anda mencintai seorang introvert, mungkin anda akan sedikit kesulitan untuk menyatakan rasa cinta anda kepadanya, karena memang pribadinya yang cenderung tertutup rasanya akan menyulitkan anda untuk mendekatinya. Berikut ini cara yang bisa anda gunakan untuk dapat lebih mudah untuk mendekatinya.

Selalu menyapanya jika bertemu dengannya

Jika anda seorang pria memang cara ini mungkin terlihat pantas, namun bagaimana bila anda seorang wanita? Sebenarnya ya tetap saja pantas untuk dilakukan. Mengapa ini harus anda lakukan? Karena dengan selalu menyapa terlebih dahulu, maka mereka akan menyadari bahwa keberadaannya dianggap. Mereka mungkin memang akan jarang menyapa anda.

Bantu dia ketika anda mengetahui dia sedang mengalami kesulitan

Mereka mungkin memang tak memberitahu anda bahwa mereka membutuhkan bantuan, karena kebanyakan dari introvert memang lebih suka untuk menyelesaikan masalahnya sendiri. Namun sebenarnya mereka juga akan sangat mengapresiasi bantuan anda. Merekapun juga akan ada untuk anda ketika anda sedang mengalami masalah sebagai balas budi.

Cari tahu tentang apa yang disukainya

Mereka mungkin sangat susah untuk didekati, namun padahal mereka sangat mudah kok untuk mendekatinya, anda hanya perlu untuk mengetahui triknya saja. Tidak lain dan bukan adalah dengan mencari tahu apa yang dia suka, dijamin, mereka akan menjadi dekat dalam waktu singkat.

Jangan terlalu banyak basa-basi

Para introvert memang tidak suka adanya basa-basi, namun langsung pada pertanyaan inti anda kadang-kadang akan menjadi sangat tidak sopan. Untuk itu sebaiknya anda perlu memberikan sedikit basa-basi padanya, mungkin anda bisa memberikan pertanyaan-pertanyaan tentang apa yang disukainya sebagai "pemanasan" saja.

Dekati para sahabatnya

Memang introvert tidak terlalu banyak memiliki teman, namun setidaknya ada 1 sahabat yang benar-benar dekat dengannya, untuk itu, lebih baik anda juga akrab dengan sahabatnya itu. Karena dengan anda akrab dengan sahabatnya itu, akan membuat anda mampu untuk menggali lebih dalam bagaimana sebenarya orang yang anda suka itu. Namun sebaiknya anda jangan malah jatuh hati dengan sahabatnya itu ya.

Ketahuliah tempat dia biasa berada

Para introvert biasanya tidak terlalu menyukai tempat yang ramai, mereka lebih senang untuk tenggelam dalam sunyi dan mengamati alam serta mendengarkan kata hatinya sendiri. Ketika anda bisa mengetahui di mana dia suka menghabiskan waktunya, apabila selama itu bukan di rumahnya, sebaiknya anda menemaninya. Namun janganlah bersikap seperti seorang stalker.

Jadilah pendengar yang baik juga

Mereka mungkin memang tidak terlalu terbuka, iya memang mereka seperti itu, namun itu hanyalah untuk teman-temannya saja, namun tidak jika anda bisa dia anggap sebagai sahabatnya, dia akan menceritakan semua masalah yang menurutnya mengganjal di kehidupannya kepada anda. Tugas anda hanya mendengarkan dia dengan seksama dan memberikan reaksi yang pantas untuk apa yang dia ceritakan. Lagipula dia juga sudah selalu menjadi pendengar yang baik untuk anda bukan?.

Jangan terlalu sering mengajak mereka ke tempat ramai

Walaupun introvert mencintai kesunyian, namun bukan berarti mereka tidak bisa untuk diajak ke tempat ramai. Mereka juga bisa kok anda ajak untuk menemani anda membeli beberapa barang baru di mall favorit anda. Namun sebaiknya anda jangan terlalu sering mengajaknya ke tempat ramai, karena itu akan menghabiskan energi mereka, anda tidak mau kan mereka menjadi kurang menyukai anda karena anda sendiri sering membuatnya kelelahan?, maka sebaiknya ketika anda sudah mengajaknya pergi ke mall, maka sekali-kali anda ajak dia ke tempat yang tidak terlalu ramai, misalnya taman mungkin...
Oh iya, anda juga perlu mengingat untuk tidak melupakannya selama anda mengajaknya ke mall. Karena jika anda melupakannya, itu akan membuatnya jengkel. Ajaklah dia untuk berbicara, bila perlu tanyakan kepadanya apakah dia sedang lapar atau kelelahan karena harus terus berjalan ke sana ke mari untuk menemani anda berbelanja atau bila perlu, tanyakan kepadanya apakah dia bosan.

Mungkin cukup itu saja tips yang saya berikan, jujur saja, saya sendiri juga merupakan seorang introvert, dan saya sendiri kurang mampu untuk dihargai oleh orang lain karena sifat pendiam saya, namun hal ini sangat dibingungkan oleh beberapa sahabat saya, karena saya sendiri seakan bisa "lepas", menjadi sosok yang berbeda dari yang biasanya saya tunjukan kepada orang-orang yang hanya saya anggap sebagai teman.

Terima kasih sudah mau untuk mengunjungi blog saya. Semoga ini bermanfaat untuk anda.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon